Selasa, 16 Agustus 2011

Mari memasuki Nevernever yang indah

Judul               : Iron King
Penulis            : Julie Kagawa
Penerjemah    : Angelic Zaizai
Korektor         : Ine Noviane Asmara
Terbit             : 2010
Penerbit         : Kubika
ISBN              : 978-602-96987-6-3

Namaku Meghan Chase. Kurang dari dua puluh empat jam lagi aku akan berusia enam belas tahun. Tak terhitung cerita, lagu, dan puisi yang ditulis megenai usia menakjubkan itu; saatnya seorang gadis menemukan cinta sejati. Kurasa hal itu takkan terjadi padaku

Meghan, seorang "gadis desa" biasa, tak seorangpun yang memperhatikannya di sekolah, tak populer, ibunya cuek kepadanya, ayah tirinya pun seakan tak menganggapnya ada, hanya Robbie yang benar-benar menjadi sahabatnya plus Ethan adiknya yang paling dia sayangi. Semua itu berubah ketika dia berulang tahun ke enam belas. Dia melihat sesosok orang tengah memperhatikannya, dan adiknya berubah menjadi aneh. Ternyata adiknya diculik dan ditukar dengan Changeling.

Changeling adalah anak faery yang ditukarkan dengan anak manusia. Biasanya jenis troll atau goblin, meskipun sidhe - bangsawan faery - juga sering melakukan itu.

Dan tak hanya itu saja, Robbie yang selama ini menjadi temannya, ternyata adalah Robbie Goodfellow a.k.a Puck yang selama ini hanya dikenal melalui mitos-mitos dan legenda. Puck menduga bahwa Istana Gelap lah yang menculik Ethan. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan Ethan adalah memasuki Nevernever. Dan Nevernever tak seindah kelihatannya, penuh muslihat dan tipu daya. Apalagi dia bertemu dengan Pangeran Ash dari Istana Gelap yang tampan tapi selalu berusaha untuk membunuhnya. Berhasilkah ia menyelamatkan Ethan?

Memasuki dunia Nevernever langsung membuat saya berkhayal, pengen banget bisa tinggal disana, karena sangat indah. Nevernever adalah adalah rumah bagi semua bangsa fey. Dibagi menjadi beberapa territorial, Istana terang adalah wilayah kekuasaan Oberon, sedangkan Mab memerintah Istana Gelap. Walaupun pada kenyataannya, dunia Nevernever tak seindah yang dibayangkan, penuh makhluk yang ingin memakanmu. Tapi tak apa, saya tetep pingin kesana. hehe. Saya menemukan beberapa kekurangan dalam novel ini, seperti apa itu A Midsummer Night's Dream, dan istilah-istilah seperti Troud, Caith Sith perbedaan fey dan faery dan yang lainnya. Saya terpaksa harus mencari semua itu di wikipedia dan google agar lebih mengerti. Mungkin akan lebih baik apabila nanti di buku kedua disediakan footnote agar lebih memudahkan pembaca yang belum pernah membaca novel tentang dunia faery seperti saya. Nah sambil menunggu Iron Daughter yang (katanya) mau terbit di bulan Maret/April, saya mau mengkhayal dulu masuk ke Nevernever :D

1 komentar:

  1. kunjungi juga web kami www.rajaplastikindonesia.com

    CP 021 2287 7764 / 0838 9838 6891 (wa) / 0852 8774 4779 pin bbm 5CFD83E7

    BalasHapus