Selasa, 16 Agustus 2011

Incarceron


Judul              : Incarceron
Penulis           : Catherine Fisher
Penerjemah    : Mery Riansyah & Febry E.S.
Penyunting      : Lulu Fitri Rahman
Korektor        : Nani
Tata Letak      : MAB
Penerbit          : Matahati        

Yang satu di dalam, yang lain di luar. Tapi keduanya sama-sama terpenjara

Finn, sang Penglihat Bintang, sama sekali tidak ingat masa lalu nya. Semua orang menyebutnya sebagai kelahiran-sel tapi dia yakin berasal dari luar Incarceron. Suatu hari ketika sedang melakukan penyergapan dia bertemu dengan Maestra, yang terpaksa memberinya sebuah Kunci. Finn yakin dia dapat keluar dengan kunci tersebut. Dibantu dengan Keiro saudara angkatnya, Gildas sang Sapient, dan Attia budak yang diselamatkannya, dia bertekad untuk keluar dari Incarceron.

Incarceron adalah penjara yang begitu luas sehingga tidak hanya berisi sel, tetapi juga kota, hutan logam, rimba raya, lautan. Penjara itu terkunci dari dunia luar selama berabad-abad, dan menurut legenda hanya ada satu orang yang pernah lolos darinya, Sapphique
                                                                                                                            

Sementara itu, Claudia, putri sang Sipir Incarceron, hidupnya begitu sempurna. Memiliki banyak pelayan, guru yang menyayanginya dan tak kekurangan. Hidupnya makin lengkap karena ia telah dijodohkan sejak kecil oleh Giles, Putra Mahkota Kerajaan dan pewaris tunggal tahta yang sah. Namun mendadak perjodohan sempurna itu berantakan ketika Giles meninggal karena terjatuh dari kuda, dan Claudia terpaksa dijodohkan dengan Caspar, saudara tiri Giles. Claudia mencurigai Giles tidak mati wajar, melainkan dibunuh. Lebih mencurigakan ketika pernikahannya dengan Caspar dipercepat. Dan kecurigaannya mengarah kepada Sang Ratu dan ayah Claudia diyakini terlibat konspirasi ini.

Suatu kali, kesempatan datang pada Claudia, dan ia tak menyia-nyiakannya, dia menyelinap ke ruang kerja ayahnya dan menemukan Kunci. Kunci ini membawanya berkomunikasi dengan Finn yang juga memiliki Kunci. Penyelidikan demi penyelidikan membawa Claudia pada kesimpulan Giles tidak mati, melainkan dikurung di Incarceron, dan ia yakin Finn adalah Giles. Kini Claudia bertekad untuk membantu mengeluarkan Finn dari Incarceron atau ia akan terjebak pada pernikahan yang tak diinginkannya.

Seperti menaiki roler coaster, itulah perasaan saya ketika membaca buku ini, ketegangan demi ketegangan selalu ada di setiap halaman. Misteri demi misteri perlahan-lahan dibuka menjelang halaman-halaman terakhir. Mungkin latar belakang sang pengarang yang pernah bekerja sebagai arkeolog yang membantunya menciptakan Incarceron yang mengerikan, sangat suram dan gelap. Saya sungguh tak sabar menunggu buku keduanya.

Catherine Fisher adalah penyair dan penulis fiksi anak-anak. Lahir di Newport, Wales. Catherine lulus dari Universitas Wales di bidang Bahasa Inggris. Dia pernah bekerja sebagai arkeolog dan pengajar untuk mata kuliah penulisan kreatif di Universitas Glamorgan. Kini ia tinggal di Newport, Wales, Inggris.

2 komentar:

  1. Wow, websitenya keren. Infonya juga Mantap, saya mau ikut share tentang informasi Desain Grafis, Cara Membuat Cover Buku, Kartu Nama, Brosur dan artikel lainnya.happy blooging.

    BalasHapus
  2. kunjungi juga web kami www.rajaplastikindonesia.com

    CP 021 2287 7764 / 0838 9838 6891 (wa) / 0852 8774 4779 pin bbm 5CFD83E7

    BalasHapus