Selasa, 15 November 2011

Dark Goddess


Judul           : Dark Goddess
Penulis        : Sarwat Chadda
Penerjemah : Ferry Halim
Penyunting  : Fenty Nadia
Penyerasi    : Jia Effendie
Penerbit      : Atria

 Apa yang akan kau lakukan saat naluri binatang di dalam dirimu mulai menguasai?

Ketika Billi sedang berpatroli bersama temannya, dia melihat serigala bermaksud untuk mencari mangsa. Sebagai Ksatria Templar, sudah menjadi kewajibannya ntuk membasmi makhluk Tak Kudus. Tapi hal itu ternyata malah menewaska temannya. Walaupun Billi berhasil menyelamatkan seorang anak dari serangan serigala itu. Vasilisa diduga kuat adalah Oracle

Oracle atau Anak Musim Semi biasa dikorbankan para manusia serigala sebagai persembahan ritual untuk dewi mereka, Baba Yaga. Mereka percaya sebagai balasannya sang dewi aka menganugerahkan sebuah musim semi yang berlimpah penuh dengan buruan. Roh dari anak yang diambil oleh sang dewi akan membuatnya menjadi muda kembali.

Sebuah kejadian membuat Billi dan para Ksatria Templar sadar, bahwa Vasilisa benar-benar adalah sang Oracle. Dia mampu menghidupkan bunga yang layu dan menghentikan bencana gunung meletus.  Dan mereka mendengar bahwa Baba Yaga ingin melakukan Fimbulwinter.

Dalam legenda Nordik, Fimbulwinter adalah sebuah musim dingin yang menandakan akhir zaman.

Mereka akhirnya memutuskan Vasilisa harus dibawa ke Yerusalem agar dia bisa melatih dan mengendalikan kekuatannya. Tapi Baba Yaga tak tinggal diam, dengan para manusia serigala di sisinya, dia berhasil menculik Vasilisa ke Rusia. Kini Billi dan para Ksatria Templar bersekutu dengan Bogatyr, sebuah ordo ksatria Kristen yang mirip dengan Templar, untuk menyelamatkan Vasilisa. Berhasilkah?

Kalau boleh jujur saya tidak membaca buku pertamanya (ada yang mau minjemin? J). Tapi saya begitu tertarik dengan buku kedua ini, sempat tersendat-sendat di awal bab, menuju ke tengah cerita, semuanya berlangsung seru. Adegan bantai membantai yang penuh darah dan aksi heroik Billi membuat saya tercengang, tak lupa juga penulisnya menyelipkan kisah cinta antar Billi dan Ivan yang membuat cerita semakin seru. Jadi sepertinya saya harus berburu buku 1 nya.


5 komentar:

  1. Ehm.. emang buku pertamanya apa, Ian? *sama murtadnya*

    BalasHapus
  2. Buku pertamanya Devil Kiss.. Belom baca.. Huehehe. Ya masih tentang Ksatria Templar deh.. Katanya sih bagus.

    BalasHapus
  3. Halooo, ini pertama kalinya berkunjung dan surprise karena isinya review buku fantasy semua!! :D

    BalasHapus
  4. kunjungi juga web kami www.rajaplastikindonesia.com

    CP 021 2287 7764 / 0838 9838 6891 (wa) / 0852 8774 4779 pin bbm 5CFD83E7

    BalasHapus